Cara Merawat Komputer Efektif Terbaik

Cara Merawat Komputer Efektif - Komputer pc dan juga laptop hampir setiap hari kini digunakan sebagai kebutuhan utama. Baik sebagai teman bantuan untuk mempermudah pekerjaan,mendengarkan musik,membaca informasi,bermain game dan lain-lain. Lambat laun komputer akan melemah,karena seiringnya pemakaian kita yang tidak stabil.

Oleh karena itu perlu adanya perawatan komputer secara berkala,agar komputer tidak rusak dan lemot. Sebenarnya sangat sederhana untuk merawat komputer secara efektif dan juga merawat komputer dalam waktu jangka panjang. Anda hanya perlu memperhatikan beberapa prosedur berikut agar komputer anda terawat sehat.

Cara Merawat Komputer Efektif

Lewat artikel tentang Cara Merawat Komputer Efektif Terbaik berikut,kami akan berbagi tips untuk anda yang kesulitan dalam merawat komputer. Langsung saja simak artikel dari Bos Panda berikut.

Cara Merawat Komputer

1. Jangan Menggunakan Komputer Terlalu Lama
Salah satu penyebab rusaknya komputer adalah penggunaan komputer yang terlalu lama. Jika anda banyak tugas atau keperluan,saya sarankan untuk menggunakan komputer maksimal 8-12 jam saja. Selebihnya dimatikan,agar tidak mengalami kerusakan dan penurunan kinerja karena kipas komputer yang terlalu lama nyala akan panas dan cepat rusak dan beberapa hal kemungkinan terjadi.

2. Uninstall Program Yang Tidak Terpakai
Banyaknya program atau aplikasi yang tidak digunakan di komputer akan membuat kinerja lambat. Jika aplikasi tersebut digunakan,lebih baik uninstall saja. Selain memakan memori performa komputer akan buruk.

3. Pasang Antivirus
Adanya virus pada komputer membuat komputer akan rusak dan beberapa program tidak bisa akses,untuk mencegah dari hal-hal yang tidak diinginkan. Lebih baik anda memasang program antivirus untuk komputer kesayangan anda. Seperti smadav,avira,norton dll.

4. Bersihkan Komputer Dari Debu
Debu atau kotoran yang menempel ternyata bisa membuat komputer rusak. Jika banyak debu di dalam bagian CPU dan tidak dibersihkan,kinerja komputer akan lambat atau salah satu program membuat tidak bisa dibuka. Oleh karena itu jaga dan bersihkan komputer dari debu.

5. Gunakan Komputer Sesuai Prosedur
Prosedur penggunaan komputer yang perlu kita lakukan untuk komputer atau laptop adalah saat akan mematikan perlu mematikan lewat start->lalu shutdown. Jika ingin menyalakan lewat cpu atau tombol yang berada di laptop. Jika tidak menggunakan prosedur dengan benar,maka akan terjadi kerusakan pada komputer.

Demikian artikel tentang Cara Merawat Komputer Agar Tidak Mudah Rusak,mudah-mudahan berguna untuk anda. Jangan lupa untuk share artikel menarik berikut,agar teman-teman anda mengetahui tips ini.

0 Response to "Cara Merawat Komputer Efektif Terbaik"

Posting Komentar